Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Primbon Mancing 2022, Menurut Tanggal dan Hari Baik

Primbon (mujarobat) mancing berdasarkan petuah leluhur setiap hari akan berubah pendapatkan ikan, itupun bisa langsung kita rasakan saat memancing ikan saat kita lakukan.

primbon mujarobat mancing

Sebut saja begini, hari ini kita memancing tidak dapat ikan, besoknya dicoba lagi dapat, kadang sampai 2, 3 hari masih terus dapat dan barulah tidak lagi.

Sebaliknya kadang sampai 2, 3 hari kita tidak mendapatkan ikan dan dicoba hari selanjutnya barulah mendapatkan ikan.

Perhitungan primbon mancing mujarobat memang ada baiknya untuk digunakan, tapi tidak harus dipecaya bila belum merasakannya dengan benar, termasuk mengunakan Doa Mancing Nabi Sulaiman dan mengunakan Jimat Mancing untuk mencari ikan.

Namun bila masih percaya dengan petuah leluhur, pastinya sudah tidak asing lagi dengan primbon mujaroba mancing seperti ucapan: Djoka, Mentek dan sebagainya, untuk lebih jelasnya seperti ini:

  • Djoka: Artinya mendapat ikan tapu cuma sedikit.
  • Mentek: Artinya banyak mendapat ikan dan besar-besar.
  • Temil: Artinya sulit sekali dapat ikan atau bahkan tidak mendapat ikan sama sekali.
  • Rijek: Artinya banyak dapat ikan tapi kecil-kecil.

Perhitungan diatas berdasarkan tanggal, bulan dan tahun saat akan pergi memancing, contohnya seperti Artikel ini diterbitkan akan beragkan memancing berarti tanggal 08 bulan juni tahun 2022, apakah petung besok masih sama atau bahkan berbeda dan yang akan merakan kita sendiri.

Misalkan kita mendapati petungan bahwa hari ini Temil, sulit dapat ikan bahkan tidak sama sekali petung tersebut sudah kita ketahui, namun masih nekat berangkat mancing dan hasilnya masih zonk yang salah siapa?

Sedang kan bila petungannya Mentek, tapi tetap tidak dapat ikan setidaknya perhatikan keadaanya misal hari hujan, mendung, kadar air dingin, ikan stress atau baru sudah di Setrum Spot Mancing wajar bila kita masih zonk.

Jadi sesuaikan antara petuah leluhur primbon mujarobat dengan keadaan sehari-hari saat memancing.

Sedangkan untuk mengetahui hitungan hari, kalian bisa ingat dulu sekarang saat akan mancing tanggal berapa bulan apa dan tahunnya lalu silahkan akses ke situs dibawah ini untuk hitungannya harinya:

Primbon Mancing

Setelah itu terdapat kolom untuk mengisi tanggal dan memilih bulan juga kolom tahun silahkan diisi dan klik Submit, nantinya akan keluar perhitungannya kurang lebih tampilannya seperti ini:

mujarobat mancing

Tinggal diresapi dengan hati, bila baru pertama kali mengunakannya pasti akan bimbang dihati serta jadi tanda tanya, ini benar atau tidak!

Bila sudah pernah mengunakan dan mengetahui petungannya, barulah tidak menanyakan lagi dalam hati dan berangkat mancing bila ada hoki dan leren dulu kalau memang berdasarkan primbon tidak baik untuk pergi mancing.

Perlu diingat, petungan ini tidak perlu dipercaya karena harus tetap semuanya kembali pada Allah swt yang memberikan rejeki, anggaplah petungan hanya bersasarkan iseng semata supaya tidak terlalu meyakinan dengan sebuah primbon mujarobat mancing.