Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ukuran Mata Kail Ikan Sepat Siam, Pakai Yang Ini Pasti Ngait

Memilih ukuran yang tepat untuk mancing sebenarnya belum pas saja tanpa mengetahui merek yang akan digunakan, terutama untuk Mancing Ikan Sepat harus dipilih yang benar-benar sesuai dengan mulitnya.

Seperti yang kita ketahuikan, mulut ikan sepat siam sangat tipis dan mudah robek bila tidak mengunakan ukuran mata kail yang tepat bisa jadi malah lepas karena sobek.

ukuran mata kail ikan sepat siam

Jadi yang harus diketahui adalah Merek dan ukurannya, walaupun terbilang ada banyak sekali Mata Kail Carbon tapi belum tentu sesuai bila digunakan nantinya.

Terllihat lagi yang berbahan besi dengan warna Putih cerah tapi bulatan ukurannya terkesan besar melalui mili meter, contahnya ada banyak sekalah pokoknya jenis mata kail tinggal sesuaikan dengan yang cocok saja.

Termasuk yang sering kami gunakan bila memancing ikan sepat, pastinya hanya itu saja tanpa bisa digunakan untuk yang lain, karena termasuk kekecilan lah ukuran mata kail yang kami gunakan untuk sepat.

Imbangan untuk ukuran mata kail yang digunakan ini untuk mancing Ikan Tembang terkesan cocok dan pas, karena mulutnya sama-sama kecil dan tipis. Untuk merek dan ukuran yang kami gunakan sebagai berikut.

Nissin Mata Kail.

mata kail nissin sepat siam

Untuk merek mata kail yang banyak digunakan untuk mancing ikan sepat siam ya Nissin ini, karena kecil, halus, tajam dan tidak mudah patah hampir kebanyak pemancing mengunakan ini apa lagi yang terbiasa dikolam.

Sedangkan ukuran yang cocok untuk mancing sepat siam adalah 0, 1 dan 2 untuk yang terbiasa kami gunakan adalah ukuran Nomer 1.

Tapi harus diperhatikan, dilihat dari mulai Nomernya mulai kecil ke besar, jangan gunakan yang sebaliknya dari Nomer 0 besar ke kecil karena jarang penjualnya.

Cara membelinya begini, pertama tanyakan mata kail Nissin kemudian cek yang Nomer 0, 1 dan 2 bila bentuknya besar berarti kebaliknya tanya yang 9 dan 8 pastinya kecil ke besar.

Tapi pada umumnya tetap Nomer 1 atau 2 yang akan digunakan, sedangkan kelebihannya ya itu kecil, halus, kuat dan tajam.

Mata Kail Daichi

mata kail daichi sepat siam

Sedangkan untuk Daichi hampir imbang saja dengan mata kail Nissin diatas tadi, hanya saja kelebihannya tidak bisa bengkok tapi langsung patah bila kekuatannya tidak sanggup, berbeda yang sebelumnya bila kalah kuat langsung lurus lagi.

Sedangkan ukuran yang cocok untuk digunakan adalah Nomer 2 atau 3 karena perhitungan Nomernya tidak yang 0.

Sedangkan besar kecilnya tetap sama saja seperti diatas tadi, keunggulan ya itu termasuk lebih kuat dari Nissin tapi sayangnya mili meternya terkesan lebih besar.

Kalau untuk mancing sepat siam atau biasa ya tetap okelah mengunakan mata kail Daichi.

Mata Kail Carbon

mata kail carbon sepat siam

Sedangkan yang ini hanya sebatas untuk cadangan saja, mata kail carbon bila diambil dari sisi kekuatan ya kuat, sedangkan tajam ya pastilah tapi sayangnya kekuatan kalah jauh dari yang disebutkan tadi.

Lebih cepat kalah dengan kekuatan sehingga mudah patah bila untuk strike ikan yang benar-benar babon, sedangkan untuk ukurannya sama saja mulai dari Nomer 0, 1 dan 2 usahakan pakai yang standart saja sesuai dengan kecocokan yang biasa digunakan.

Selain itu, untuk mata kail Carbon termasuk yang paling banyak dijual ketimbang Nissin dan Daichi, termasuk segi harganya terkesan stadart lah sekali beli 1 bungkus dengan isi 12 jadi sudah cukuplah untuk beberapa kali gonta-gantinya.

Beberapa mata kail yang disebutkan tadi termasuk umumlah digunakan, apa lagi bila kalian terbiasa memancing pastinya sudah taulah dengan merek-merek yang disebut tadi, sampai disini semogga hoki dan Salam Gentak!