Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Umpan Ikan Tawes Sungai, Pakai Racikan Bubuk Kunyit Ini!

Umpan ikan tawes sungai termasuk paling mudah untuk dibuat, hanya saja teknik harus mengunakan Ombyok karena bila dipasang langsung akan sangat sulit, walaupun bisa tapi lebih cepat terbawa arus sungai dan hancur.

Tapi bila mengunakan Ombyok pasti akan simpel dan lebih cepat dimakan ikan tawes.

Umpan mancing ikan tawes sungai termasuk paling mudah untuk dibuat

Sedangkan pembuatan umpannya cukup sederhana, tinggal gunakan Umpan Mie Instan sebagai bahan utamanya, untuk lebih jelas bahan apa saja yang dibutuhkan sebagai berikut:

  • 1 lembar tempe seukuran telapak tangan.
  • 1 bungkus mie goreng instan.
  • 2 butir bawang putih.
  • 1 bungkus royco ayam.
  • Dan 1 bungkus bubuk kunyit.

Untuk pembuatannya tidaklah repot, pertama tumbuk tempe sampai halus, bisa mengunakan batu giling atau botol pada wadah.

Setelah tempenya halus biarkan dulu lalu haluskan juga mie goreng instannya, bisa pakai blender atau digiling langsung mengunakan ulekan dapur.

Setelah kedua bahan utama ini halus barulah dicampurkan dan giling sampai rata, bila terasa agak keras berikan air secukupnya mengunakan sendok sambil dicipratkan, setelah merata giling bawang putih dan berikan 1 sendok air dan campurkan ke bahan utama tadi.

Lalu taburkan royco ayam ulek lagi, terakhir campurkan 1 sendok makan bubuk kunyit dan aduk mengunakan gilingan atau botol sampai rata, setelah itu lumat-lumat mengunakan tangan berbentuk bola sambil sekalian membuat racikannya merata.

Setelah jadi barulah di bawa mancing ikan tawes, tinggal kendalanya ya pemasangannya.

Bila langsung mengunakan mata kail setidaknya akan terus-terusan memasang umpan yang belum tentu juga dimakan ikan tawes.

Sedangkan bila mengunakan Ombyok pastinya tidak akan hilang bila belum dimakan, tinggal menunggu yang pastinya saja.

Umpan ikan tawes diatas pastinya sudah tidak diragukan lagi, sudah banyak para pemancing yang mengunakan dan hasilnya memang oke.

Tinggal sesuaikan spot pemancingnya memang habitat ikan tawes, dan gunakan umpan diatas lengkap dengan memasangnya di Ombyok sudah jelas pasti hoki berpihak!