Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Umpan Jangkrik Tidak Mau Di Makan Ikan, Warnanya Ada Pengaruh!

Seperti yang kita ketahui, mengunakan umpan jangkrik untuk mancing hampir semua ikan mau makan, terutama untuk di alam liar sudah jelas strike terus dengan cepat. Tapi permasalahanya bila digunakan tidak ada yang mau makan, sudah jelas ada penyebab tapi pemancing yang tidak kamu ketahui.

Padahal mengunakan umpan jangkrik imbang dengan laron, setiap dipakai ada banyak ikan yang mau, jadi tidak perlu waktu lama pasti strike.

umpan jangkrik tidak dimakan ikan

Sekaligus sudah banyak pemancing yang membuktikan bahwa jangkrik termasuk umpan andalan, bahkan sampai dibuat racikan dengan berbagai bahan tambahan.

Dengan begitu sudah bisa dipastikan jitu jangkrik digunakan untuk mancing, tapi kalau tidak dimakan ikan boleh cari tau permasalahannya supaya tidak penasaran lagi.

Untuk penyebab yang utama adalah spot tempat kalian memancing, masih ada ikan atau tidak karena biasanya bila ada ikan tetap umpan dimakan, kecuali bila sudah tidak ada lagi ikan seperti kena potas (racun) supaya bisa diambil dan juga Kena Setrum jadi ikan memang sudah tidak ada lagi.

Kalau ikan sudah habis ya wajar umpan jangkril tidak dimakan lagi, tapi bila masih banyak ikan boleh coba mengunakan umpan lain seperti Cacing atau Ulat Bambu bila masih tetap biasa dimakan nah ini perlu mengetahui kenapa jangkrik kok sampai tidak dimakan ikan yang kita pancing.

Umpan Jangkrik Warna Kuning dan Hitam

Perlu diketahui, mengunakan jangkrik yang warna kuning dan hitam untuk umpan jelas ada efek saat digunakan, apa lagi yang kita gunakan adalah warna yang kuning dan banyak ikan yang mau makan.

Sedangkan kalau yang warna hitam jelas jarang ikan yang makan, bahkan tidak mau sama sekali kecuali untuk pakan burung.

Jadi bila kalian beli jangkrik yang warna kuning untuk umpan, jelas tidak diragukan lagi mendapatkan ikan, begitu juga sebaliknya bila yang dikasih warna hitam jelas zonk.

Bila kalian pakai yang kuning tapi masih tidak dimakan juga, perhatikan jangkrik yang kita gunakan, itu dikasih makan apa sama penjualnya.

Pakan Jangkrik Untuk Umpan Mancing

Bila yang dikasih pakan jangkrik mirip pelet biasanya akan zonk digunakan untuk mancing, karena aroma dari jangkrik akan berubah.

Bila penjual toko pancing, mengetahui kalau makanan jangkrik biasanya dedaunan dan jelas dimakan ikan, inilah sebabnya saat kita akan membeli sering melihat daun ubi yang berserakan dalam wadah karena untuk makanan jangkrik.

Kalau makanan jangkrik daun, tidak meleset digunakan untuk umpan, tapi akan berpengaruh kalau yang dipakai warna hitam.

Kalau sudah jelas makan daun dan ikan masih tetap tidak mau makan, kembali lagi pada kalian yang mengunakan, seperti lokasi pemancingan dan peralatan pancing yang digunakan mulai mata kail dan senar juga waktu memancing ikan.

Kesimpulan
Memancing ikan pakai umpan jangkrik pada umumnya biasa saja dan pasti dimakan ikan, bila tidak dimakan-makan sepertinya harus mengoreksi apa penyebabnya.

Karena terkadang memang kita yang belum tau, misalkan seperti warna jangkril tadi atau peralatan dan juga tempat ikan mancing yang memang sudah tidak ada lagi ikannya.

Bila semuanya biasa saja sudah jelas hoki, salam Gentak!