Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ukuran Mata Kail Ikan Gabus, Nomer Yang Cocok Anti Mocel

Ukuran mata kail khusus untuk mancing ikan gabus pastinya tidak akan bergesekan antara gigi dan senar yang kita gunakan bila terjadi siap-siap mocel.

ukuran mata kail ikan gabus

Seperti yang kita ketahui, gigi Ikan Gabus termasuk tajam, bukan hanya Senar Pancing sedangkan Benang PE sekalipun bisa putus dengan mudahnya.

Jadi untuk memilih mata kail yang akan digunakan untuk mancing gabus, bukan hanya berdasarkan ukuran saja yang diketahui tapi termasuk jenisnya juga harus diketahui dan berbeda dengan ikan yang lain.

Karena kan sering terjadi, dimana saat kita mancing ikan wader yang makan malah Gabus, terkadang memang ada juga yang landed tapi kebanyakan malah memutuskan senar kan.

Karena tidak imbang mulai dari ukuran senar yang digunakan juga mata kailnya, karena strike tanpa disengaja.

Tapi bila khusus untuk mancing Gabus dengan teknik tajur bukan Casting sebaiknya memilih dengan tepat.

Untuk memilih Jenis Mata Pancing pastinya yang bagian simpul lebih panjangan dari biasanya, tujuannya supaya yang terkait hanya bagian ujung tajamnya saja, sedangkan simpul senar tidak langsung beradu dengan giginya.

Sedang untuk ukuran mata kailnya tinggal mengikuti nomer yang dibeli, karena terkadang 0 kecil ke 9 besar dan sebaliknya dimulai dari 1 Besar dan 15 kecil.

Pastikan saat membelinya tanyakan ke penjualnya untuk ukuran Nomer 1, 2, 3 besar karena seterusnya akan besar terus sampai ke ukuran 14 ini besar sekali lah karena untuk yang nomer 10 saja dalam 1 bungkus itu hanya 3 biji.

Jadi penyebutannya besar, jangan tanpa disebutkan karena nanti yang dikasih pertama hanya apa yang penjual ambil saja, bila yang ditanyakan pas kan tepat dan cepat.

Sedangkan untuk jenisnya usahakan saja mengunakan yang bagong, karena panjang dibagian simpul senar, tapi sebutan nama tadi kemungkinan beda lokasi akan beda juga sebutannya, untuk ringkasnya langsung tanyakan saja seperti ini: Beli mata kail nomer 2 besar untuk mancing ikan Gabus. Salam Gentak!