Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Umpan Ikan Palau, Bukan Ubi Tapi Ini Yang Paling Banyak Dipakai!

Umpan ikan palau, dimana bila kita memancing tanpa membawa bahan sudah jelas mau pakai apa, cacing? Boleh juga yang kecil-kecil top pakai ini.

Seperti yang kita ketahui ikan palau habitatnya di sungai

Seperti yang kita ketahui ikan palau habitatnya di sungai kecil, bila yang kali besar memang ada yang hampir mirip yaitu Ikan Tawes, tapi jelas terdapat perbedaan bila dilihat secara jelas.

Ada juga Ikan Mata dan Ekor Merah tetap hampir mirip hanya beda matanya, lebih seperti nilem, sedangkan Palau ya kalian pasti tau lah.

Bila kalian sering memancing ikan ini, pastinya kan pernah mengunakan cacing sampah yang merah, terkenal ini lebih ampuh untuk umpan ikan palau.

Namun setelah mengunakan umpan dengan bahan Ubi jalar, ya cacing sampah jelas kalah jauh kecepatan dimakan ikan.

Ubi jalar yang banyak digunakan oleh pemancing, terkesan terdapat berbedaan untuk kecepatan ikan palau memakan umpan, karena kebanyakan tidak bisa menentukan warna dari Ubi yang digunakan.

Padahal yang paling ganas mengunakan ubi jalar yang warna Orange, untuk membuatnya masih tetap sama saja.

Rebus dulu ubi jalar yang warna Orange, lalu ambil kuning telur ayam (rekomendasi puyuh) lalu kocok digelas sampai berbusa, setelah ubi masak dan lembut dinginkan agar mudah melumatnya dengan telur dalam plastik.

Mudah banget kan membuatnya? Tapi ya itu jangan salah untuk memilihnya, terutama ubi ungu lebih baik abaikan saja sedangkan yang putih dan biasa ya silahkan digunakan.

Kalau bisa ya gunakan saja yang warna orange tadi, bila kalian menganggap umpan ini joss gandos untuk mancing ikan palau, jelas berbeda dengan yang sering kami gunakan karena mengandalkan umpan roti chripsy.

Nggak akan ada hitungan lama bila kalian memancing ikan palau pakai roti chrispy, karena rata-rata pemancing yang mengerti memang pakai umpan ini untuk memancing ikan palau.

Yang penting sesuaikan dengan kail pancing yang digunakan, cukup pakai nomer 0 atau 1 dan usahakan yang kecil dan halus.

Bila untuk meracik umpan ikan palau mengunakan roti chrispy, kalian bisa mengunakan pada cara pertama yaitu cukup direndam sekilas pada air, lalu dilumat pakai tangan pada plastik.

Kalau roti yang diremas sudah terasa pulen tinggal pakai saja untuk umpan.

Tapi bila kalian memilih yang lebih top lagi, gunakan campuran vanilli dan 1 butir kuning telur ayam.

Untuk cara membuatnya dan takaranya, pertama ambil 6 keping roti chrispy lalu remukan ke wadah biarkan saja dulu.

Ambil gelas dan masukan kuning telur dan berikan seujung sendok teh vanilli, lalu kocok sampai busa lagi.

Tinggal campurkan ke wadah roti chrispy sambil diaduk, bila kalian rasa adukanya agak benyek patahkan setengah keping roti untuk dicampurkan agar bisa jadi pulen.

Bila sudah selesai pembuatan umpan ikan palau, tinggal pancing dan perhatikan pasti lebih cepat, bila ada yang ukuran besar paling duluan makan karena babon pasti pilih umpan yang dimakan, sampai disini semogga bermanfaat dan salam Gentak!