Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahaya Mancing Ikan Malam Hari, Perlu Kewaspadaan!

Memancing ikan dimalam hari pasti akan berbahaya, terutama di alam liar seperti sungai dan danau tapi bila dikolam pemancingan kemungkinan agak terhindar bahaya.

Untuk kalian yang terbiasa mancing aktif pada malam hari, pasti hoki banget bila strike ikan karena pada waktu ini hampir kebanyakan ikan yang aktif itu berukuran besar semua.

Memancing ikan dimalam hari pastinya akan berbahaya

Sebutlah seperti Ikan Tapah dan Patih Sungai biasanya yang besar sangat aktif dimalam hari.

Sedangkan kalau siang, malah lebih memilih untuk bersembunyi disarang dan diam saja, sekalipun kita mancing tepat disarang dan umpan didepan mulut akan tetap diabaikan saja karena tingkat sensitif pasti lebih kuat dan tinggi.

Berbeda bila memancing dimalam hari, kadang hanya ditajur tetap saja disambar oleh ikan besar dengan begitu wajar kan bila memancing pada waktu ini lebih hoki untuk mendapatkan ikan.

Tapi sayang ya itu, ada banyak sekali bahaya yang tanpa disadari bisa terjadi pada diri kita sendiri, belum lagi bila memancing sendirian pas ada masalah minta tolongpun sulit kecuali bila mancingnya dibelakang rumah warga.

Jadi apa saja sih biasanya bahaya memancing ikan dimalam hari?

Mancing Ikan Malam Hari Di Gigit Ular

Bahaya memancing ikan dengan gigitan ular ini akan berpotensi besar bila dilokasi sungai kecil, seperti Memancing Ikan Lele biasanya ular welang hitam putih lebih aktif, apa lagi bila kita mengunakan senter dengan warna kuning terang.

Tanpa penerangan tidak mungkin kan kita memancing ikan dimalam hari untuk memasang umpan dan memperhatikan lokasi, tapi ya itu ternyata sebagian ular akan mendatangi sumber cahaya tersebut sehingga berbahaya lah kan kita pas matikan senternya.

Dan juga mancing malam mengunakan umpan kucur untuk memancing ikan baung, aroma busuk ini akan membuat binatang buas mendatangi sumbernya seperti Biawak ukuran besar.

Bila biawak berukuran besar biasanya langsung saja untuk menyambar kucur, tidak hati-hati bisa-bisa tangan kita yang sudah beraroma kucur bisa disambar biawak, jadinya bahaya kan.

Pergi Mancing Di Tumbur Babi

Bila kita memancing dialam liar, pastinya tanpa disadari kan dibagian semak-semak ada seekor babi yang berusaha keluar, tanpa disengaja kita lewat didepannya karena tanpa disadari langsung di tumbur kan bisa juga terjadi.

Bukan hanya sebatas itu saja, terkadang kita sedang duduk tenang menunggu suara lonceng joran pancing berbunyi, bisa saja dari belakang memang diserang babi secara membabi buta.

Hal ini malah sering terjadi, bukan hanya bualan semata bahaya mancing dimalam hari kena tumbur babi.

Lagi Mancing Disambar Buaya

Dan ini yang lebih serius karena berakibat fatal benar terutama memancing dialam liar sendirian, buaya di air dan sekitarannya sudah pasti tanpa kita sadari mendekati juga menyerang kita.

Jadi sedang asik-asik menunggu joran pancing, terkaman buaya dari dalam air langsung menyerang kita, sekalipun lewat depan joran bisa saja terjadi.

Tetutama bila kalian mengetahui lokasi sungai yang biasanya dipancing, memang terdapat beberapa ekor buaya yang sering terlihat atau ditangkap warga pastinya bisa saja lebih aktif dimalam hari.

Bukan hanya pas tenang duduk kalau untuk buaya, pas kebetulan lagi strike ikan ketemu semangatnya mengulung buaya bisa saja tiba-tiba menyerang dari dalam air, karena senter kan hidup jadinya lebih cepat lagi untuk menyerang.

Jadinya memancing ikan seperti ini harus benar-benar diwaspadai sebelum apa yang tidak kita inginkan terjadi.

Kesimpulan
Walaupun memancing ikan dimalam hari membuat kita semakin semangat, tapi jangan lupa untuk selalu berhati-hati karena setiap saat bisa saja hal fatal menimpa kita, sekalupun memancing dibelakang rumah warga untuk menjaga diri jangan sampai lupa untuk benar-benar menjadi perhatian kalian. Sampai disini salam Gentak!