Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Umpan Ikan Betok (Betik) Yang Paling Ganas dan Cepat Dapat

Umpan untuk memancing ikan betok (betik), yang khusus hanya bila ingin mendapatkan banyak dan umum bila apa saja yang didapat ikut pulang.

umpan untuk mancing ikan betok yang paling dimakan dan ganas

Sedangkan bila ingin mendapatkan Ikan betok yang banyak sudah jelas harus mengetahui Trik Memancing Betoknya bila sudah memahami tinggal pakai umpanya yang khusus saja.

Sebelum kalian membuat umpan jitu ikan betok, pastikan dulu semua takaran yang akan digunakan untuk meracik sudah tepat.

Bila sudah baru ditentukan untuk umpan mancing ikan betok dan lanjutkan untuk menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan.

Bukan hanya sampai disitu saja, untuk yang ingin memancing ikan betok bukan cuma umpan yang harus ditentukan.

Tapi jam makan ikan betok juga harus sesuai waktu, karena setiap ikan memiliki nafsu makan yang berbeda-beda, jadi tidak bisa dipastikan untuk mancing ikan ini dimulai jam sekian.

Termasuk indra penciuman ikan yang sedang akan dipancing juga harus diketahui, seperti kutipan pada beberapa situs hewan air bahwa ikan ada yang menangkap Indra perangsang memalui pencium, kumis dan langsung melihat apa yang akan ia makan.

Bila ikan betok yang kalian pancing tidak mengetahui jenis untuk targetnya, kemungkinan diawal pasti kesulitan namun berjalanya waktu nanti tetap akan ketemu juga sela memancingnya.

Jadi kunci membuat umpan jitu ada pada karakter ikan betok yang kita pancing, semakin kita ketahui pola makan ikan betok dengan begitu sudah bisa dipastikan tidak akan menghabiskan waktu sia-sia juga membuang sisa bahan umpan yang kita gunakan.

Apa lagi bila mengunakan umpan alami, tanpa diketahui dengan jelas yang disukai untuk ikan betok maka siap-siap untuk zonk bin boncos memancingnya.

Mulai dari sini, pelajari lah terlebih dahulu ikan yang dipancing sebelum meracik berbagai umpan!

Seperti yang kita ketahui, ikan betok yang berukuran sedang pastinya lagi ganas-ganasnya memakan umpan pancing, kalau yang berukuran besar atau babon sudah pasti akan memilih dulu umpan yang cocok untuk dimakan.

Tapi tanpa kita ketahui, terkadang saat spot yang banyak ikan betok saat kita pancing justru disitulah ada banyak yang babon, hanya saja memang tidak memakan umpan yang kita gunakan saat itu.

Tapi bila yang dipakai khusus tetap saja dulu memakannya, berbeda bila mengunakan yang umum seperti Umpan Cacing pastinya akan standart saja walaupun yang dipakai Cacing Kalung, hasilnya ya tetap saja dengan ukuran yang standart karena babon tetap makan yang disukainya saja.

Untuk umpan yang terbilang super cepat dimakan ikan adalah Kroto Telur Semut dan Belatung Maggot BSF, sedangkan bila mengunakan Larva Anak Tawon hasilnya tetap sama saja termasuk umum.

Termasuk bila kalian mengunakab umpan Jangkrik tetap sama saja, berbeda dengan yang sudah disebutkan tadi terutama untuk yang babon ikan beton sudah jelas akan menyambar duluan tapi sebelum mengunakanya akan lebih baik untuk mengetahui cara memasang umpannya karena untuk kroto pemasanganya berbeda.

umpan kroto bulat

Umpan kroto yang digunakan ini bukanlah telur semut angkrang, tapi yang berbeda bentuknya sedikit bulat dengan warna agak kehitaman, sering kali ditemukan sarangnya ditanah jadi pastikan kalian bisa mencarinya.

Untuk mengunakanya akan lebih baik disiram dulu dengan air panas mendidih, tujuanya supaya nanti saat dikaitkan dengan mata kail tidak hilang aromanya.

Dan juga pemasangan tidak seperti Kroto angkrang yang dimasukan bisa sekali 3, 4 sedangkan telur semut ini cukup masukan 1 saja pastinya cukup.

Sedangkan bila yang digunakan adalah Belatung Maggot, jelas palinh cepat dan rekomendasi karena yang makan umpan ini hanya ikan besar yang paling duluan, kecuali bila tempat yang dipancing hanya ukuran ikan standart saja.

Dengan ke 2 umpan yang disebutkan ini tidak akan membuat kalian ngeluh dan zonk, pastinya bila dispot ikan tetap strike kecuali bila yang dipancing memang tidak ada ikan betok (betik) nya lagi. Salam Gentak!